Review dan Harga Canon EOS 5Ds Kamera DSLR Untuk Profesional

Canon EOS 5Ds dan model EOS 5DS R menjadi dua kamera jagoan Canon di pasar DSLR full-frame. Kamera-kamera jenis itu memiliki resolusi yang tinggi, mencapai 50,6 Megapixel, menjadi rekor baru resolusi yang dikemas oleh kamera DSLR full frame Canon. Namun, dengan resolusi sebesar itu fotografer memiliki tantangan tersendiri.



Dalam hal pengujian Canon EOS 5DS kamera yang ditujukan untuk fotografer kelas profesional ini sebelumnya adalah penerus dari 5D Mark III itu memiliki kemiripan, jika bukan karena namanya, maka akan sulit untuk membedakannya.

Fitur yang dimiliki seperti layar hemat energi yang ada di punggung kamera, tombol arah, tombol Autofocus hingga white balance, dua buah tombol putar, layar resolusi tinggi ukuran 3,2 inci, serta mode pemotretan P,A,S,M yang dilengkapi dengan tiga tombol mode, semua mirip dengan generasi sebelumnya.



Tentu saja, terdapat dua slot kartu untuk SD dan CF, selain port HDMI, USB, dan mikrofon. Bodi berbahan magnesium kamera ini dilengkapi dengan lapisan pelindung anti air dan debu. Namun videografer akan sedikit kecewa, pasalnya kamera ini tidak memiliki output headphone. Perekaman ultra HD juga tidak bisa dilakukan. Video perekaman Full HD 30 fps menjadi setting perekaman maksimum video. Memang sedikit aneh. Selain fungsi tombol sentuh, terdapat pula modul WiFi.



Canon EOS 5DS fokus pada pengguna fotografi serius. Fotografi profesional bahkan bakal merasa resolusi 50 Megapixel-nya di luar batas kemampuan mereka. Butuh fotografer dengan disiplin ilmu yang tinggi dan berpengalaman untuk bisa mengoperasikannya dengan baik. Sedikit goyangan saja dalam kamera akan membuat foto menjadi blur saat diperbesar 100 persen. Untuk kecepatan kamera ini jangan diragukan lagi.

Harga Kamera Canon EOS 5Ds


Kamera DSLR kelas profesional ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 42 juta jadi bagi Anda yang ingin lebih serius lagi mendalami dunia fotografi, kamera ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Subscribe to receive free email updates: