Review Canon EF 24-105 mm 3,5-5,6 IS STM Lensa Dengan Hasil Yang Tajam


Lensa Canon EF 24-105 mm datang dengan kinerja aperture yang baik di akhir tahun lalu. Dibalut bodi berwarna hitam, seperti halnya lensa Canon pada umumnya. Secara visual, lensa ini terlihat cukup simple dengan penggunaan yang relatif mudah. Selain itu, lensa ini dibangun dengan sistem optik yang relatif kompak dan juga fokus yang tajam. Lensa ini didukung dengan kerja motor fokus yang tenang sehingga berdampak positif pada setiap gambar yang dihasilkan.

Dengan adanya AF, pengguna lensa ini dapat mengambil gambar dengan jarak dua kali lebih dekat dari jarak normal, hal ini berlaku juga untuk pengambilan snapsot singkat pada benda mati. Hal ini bisa sedikit meyakinkan ketajaman gambar yang dihasilkan dan dapat dilihat dari monitor kamera.

Lalu seberapa tajam gambar yang dihasilkan, berdasarkan hasil dari tampilan visual dalam terutama untuk resolusi, lensa ini cukup menjanjikan. Karakter yang dihasilkan bisa dikatakan hampir menyamai kualitas dari lensa Canon 24-70 L II, cukup mengesankan untuk kualitas lensa yang berdiafragma maksimal 3,5-5,6 ini.

Selama pengujian distorsi yang dihasilkan pada sudut lebarpun dianggap tidak menjadikannya sebuah kelemahan yang signifikan, namun kemungkinan terjadinya vignetting disekitar tepi sangat besar. Namun secara keseluruhan lensa ini mampu memperhatikan kualitas terbaiknya sebagai lensa tele.

Dengan kualita autofocus dan imaga stabilization yang dimiliki, 24-105mm merupakan pilihan yang bijak. Keunggulan dari lensa ini memiliki AF lebih cepat dan tenang, pengolahan gambar yang baik, image stabilization, zoom lock sedangkan kekuranganya pada intensitas cahaya rendah pada ujung tele, distorsi yang cukup kuat pada sudut lebar.

Subscribe to receive free email updates: