Harga Canon PowerShot G7 X Dengan Performa Unggul, Mudah Digunakan



Harga Canon Powershot G7 X - Tren yang diciptakan Sony dengan mengusung sensor lebar 1 inci di kamera kelas kompak kini diikuti oleh Panasonic dan Canon. PowerShot G7 X juga demikian adanya, dengan dimensi kompak seperti kamera Sony dan mengemas resolusi tinggi 20 megapixel. Kualitas gambarnya hingga ISO 800 memiliki detil dan ketajaman yang tinggi hingga di ujung-ujung foto.

Bintik foto terlihat di monitor mulai ISO 400. Namun saat dicetak, foto terlihat baik-baik saja.

Feature yang disertakan Canon antara lain layar 3,0 inci termasuk feature layar lipat dan layar sentuh. Selain itu masih ada Wi-Fi dan NFC untuk transmisi data nirkabel. Total terdapat 17 scene mode plus mode pemotretan kontinyu yang bisa dipilih. Penyuka video juga  bisa merekam video Full HD dengan kecepatan 60 fps dan audio stereo.



prosesor Canon DIGIC 6 dengan dukungan teknologi HS System yang handal di kondisi minim cahaya dan tidak ketinggalan lensa sudut lebar 24mm berdiafragma F1.8 yang ditempatkan tepat di depan sensornya. Modul lensanya ini telah dilengkapi dengan cincin pengaturan seperti kamera prosumer Canon lain dan mampu melakukan zoom optical hingga 4.2x atau setara lensa 24mm-100mm. Lebih baik dari Sony Cybershot RX100 III yang hanya mampu melakukan zoom optical 2.9× atau setara lensa 24mm-70mm.

Di bagian belakang kamera, sebuah layar sentuh fleksibel berukuran 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat ke atas terlihat mendominasi. Menggunakan layar sentuhnya, menentukan fokus dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Akurasi fokus juga diperhatikan dengan dibenamkannya teknologi autofocus High Speed AF yang menawarkan jumlah titik fokus mencapai 31 titik.

Feature Perekam Video 


Walaupun masuk dalam kategori kamera saku, feature video milik PowerShot G7X terbilang mengesankan. Hasil rekamannya jernih dan tajam. Karakter warna rekaman videonya cenderung natural, mirip dengan karakter warna pada hasil fotonya. Footage dengan resolusi Full HD bisa digunakan untuk pekerjaan profesional.

Selain jernih, yang membuat hasil rekaman video G7X makin menarik  adalah kinerja Image Stabilizer yang efektif. Saat diuji untuk merekam secara dinamis dengan handheld, hasilnya cukup stabil. Feature videonya makin menggoda karna kita bisa mengatur eksposurnya secara manual. Membuat eksposur video yang dihasilkan jadi lebih konsisten saat kita sering mengubah-ubah posisi kamera untuk merekam scene yang berbeda.


Harga Canon PowerShot G7 X


Canon PowerShot G7 X dijadwalkan mulai beredar di pasaran  dengan harga US$699.99 atau sekitar 8 juta rupiah. Kami perkirakan PT Datascrip Indonesia akan memboyong kamera ini ke Indonesia.


Spesifikasi Canon PowerShot G7 X


Sensor BSI-CMOS 1-inci 20 Megapixel
Prosesor DIGIC 6
ISO Auto, 125-12800
Autofokus Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Layar 3 inci fleksibel (bisa diputar 180 derajat ke atas) 1.040.000 titik
Continuous Shoot 6.5fps
Video 1920 x 1080 (60p, 30p), 1280 x 720 (30p), 640 x 480 (30p)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC (UHS-I compatible)
Konektivitas USB, HDMI, WiFi, NFC
Dimensi 103 x 60 x 40 mm
Bobot 304 gram

Subscribe to receive free email updates: