Harga Canon XC10 4K Camcorder Premium Bagi Pemula


Canon telah merilis camcorder baru mereka Canon XC10, kamera ini diklaim mampu membuat rekaman video 4K. Canon membekali XC10 dengan sensor CMOS 12 Megapixel yang dipadukan dengan DIGIC DV5, aperture stabil pada f/2.8-5.6, serta XF-AVC Intra codec yang memungkinkan kamera ini mampu mengolah video kedalam resolusi 4K.

Hasil yang didapat setara dengan lensa untuk 27.3-273mm. Tidak hanya itu, bit yang ditawarkan juga cukup tinggi, yaitu 308MBps. Sebuat slot kartu SD juga tersedia, walaupun video capture terbatas pada full HD hingga 60p. 8MP still nya mampu mendapatkan video dengan kualitas 4K, Anda juga bisa menggunakan pixel secara penuh hingga 12 Megapixel sama seperti Anda menggunakan kamera DSLR.

Canon XC10 juga dilengkapi dengan LCD dan juga Wi-Fi. Kamera ini menggunakan baterai yang sama seperti yang digunakan Canon EOS 5D III dan Canon 7D Mark II.

Canon juga menyediakan port yang tergolong lengkap pada kamera ini, seperti mikrofon, headphone, dan HDMI. Bahkan Canon juga membenamkan filter neutral density secara built in, fitur yang biasanya hanya tersedia pada kamera kelas atas.

Namun XC10 pun sebenarnya bisa digolongkan ke kamera kelas atas, mengingat harganya yang mencapai USD 2.499 atau sekitar Rp 32 juta (USD 1 - Rp 13.000). Sekadar informasi, kamera sejenis dari Sony dan Panasonic dijual dengan harga sekitar setengahnya.

Subscribe to receive free email updates: