Harga Tokina AT-X 70-200 f/4 Pro VCM-S Lensa Dengan Kemampuan Baik



Harga Tokina AT-X 70-200 f/4 Pro VCM-S - Harapan tinggi Tokina sepertinya kini terjawab dengan menghadirkan lensa tele terbaru beraperture maksimal f/4. Kesan pertama yang didapat setelah menggunakannya sangat positif. Tampilan bersih, terdapat jarak antara fokus dan stabilizer. Untuk lensa tele Tokina yang satu ini, terlihat cukup kompak. Hal ini terlihat berdasarkan perbandingan dengan Nikon yang memiliki aperture maksimum sama f/4.

Pada lensa juga terdapat pengaturan untuk efek cuaca, dengan menggunakan ISO 800 di luar ruangan serta aperture f/2.8 terbuka sangat menguntungkan. Pada aperture penuh terlihat lebih sempurna, ketajaman yang baik dan terlihat sangat jernih.

Dalam AF-C mode dan pengambilan gambar terus menerus, AF yang statis membutuhkan beberapa waktu untuk mencapai ketajaman yang sempurna. Fokus yang berjalan terus menerus  menghasilkan gambar yang cukup bisa diandalkan. Dari berbagai hasil yang didapat, cukup untuk menunjukkan bahwa Tokina sangat memenuhi harapan pengguna lensa ini.

Kesimpulan:

Ketajaman yang menawan, kekuatan body yang tangguh serta autofokus yang mumpuni. Saat digunakan Tokina 70-200mm ini memiliki gambaran beragam, seperti gangguan kecil pada cincin zoom yang sedikit terlalu lama untuk mencari titik terbaik, kemudian pengambilan pada kontras rendah yang lambat walaupun autofocus yang bekerja sangat tepat. Namun keseluruhannya dari hasil yang didapat sangat memuaskan dengan ketajaman yang besar pada aperture terbuka.

Spesifikasi Tokina AT-X 70-200

  • Harga (Sekitar): 14 juta'an
  • Panjang fokal pada full frame: 105 - 300 mm
  • Diafragma maksimal: 4/4

Subscribe to receive free email updates: