Kamera Mirrorless Terbaik di Tahun 2015

Kamera Mirrorless Terbaik di Tahun 2015 - Kamera Mirrorless dianggap sebagai inovasi terbaik saat ini dalam dunia fotografi. Kamera ini terbukti mempunyai performa lebih hebat, daripada kamera konvensional lainnya. Selain itu, dimensi desain kamera mirrorless  dinilai sangat inovatif. Jadi dari ukurannya lebih kecil dan kompak, sekitar separuh dari ukuran kamera digital para pendahulunya. Sejumlah Kamera Mirrorless Terbaik di Tahun 2015 bisa anda temukan di pasaran. 




Pengertian Kamera Mirrorless



Kamera Mirrorless mempunyai banyak sebutan di masyarakat, seperti Electronic Viewfinder Interchangeable-Lens (EVIL), Digital Interchangeable-Lens Camera (DILC), Mirrorless System Camera (MSC) dan Compact System Camera (CSC). Kamera Mirrorless, sesuai namanya memang merupakan kamera yang dirancang tanpa cermin. Bedanya dengan kamera DSLR adalah pola dalam penampilan gambar pada viewfinder.



Kamera DSLR menerapkan mirror atau cermin yang disematkan di dalam kamera. Pemasangan cermin ini membuat tubuh DSLR terlihat lebih besar, dibandingkan dengan Kamera Mirrorless yang menghilangkan cermin dalam desainnya. Sehingga membuat bobot kamera mirrorless lebih ringan dan ukurannya lebih kecil. Sistem viewfinder elektronik diterapkan pada kamera mirrorless, guna menampilkan viewfinder. Ada pula yang menyematkan teknologi hybrid viewfinder yang mampu mengubah jendela bidik optik menjadi jendela bidik elektronik. 


KAMERA Mirrorless Terbaik 


Kamera mirrorless berkembang sangat pesat, sehingga anda bisa menemukan berbagai merek di pasaran. Berikut ini daftar Kamera Mirrorless Terbaik di Tahun 2015 yang bisa anda miliki. 


-          Canon EOS-M, kamera mirrorless ini dilengkapi dengan sensor gambar APS-C 18 MP dan ISO hingga 25.600. Kamera mirrorless ini sangat unggul dalam pengambilan gambar. Anda sudah bisa merekam video Full HD 1080p. Layar didesain dengan teknologi multi-touchscreen dengan luas 3 inci. Resolusi gambar mencapai 1,04 juta titik. 




-           OlympusOM-D E-M5, kamera ini mempunyai kelebihan pada kecepatan auto-focus sebanding dengan kecepatan kamera DSLR. Sistem built-in image stabilization 5 aksis diterapkan pada kamera mirrorless ini. Dilengkapi dengan sensor 16,1MP 901 x 676 pixel dan kerapatan 375 ppi. Kemampuan ditunjang dengan ISO 1600-3200. 




-          Nikon 1J1, kamera mirrorless ini mempunyai resolusi sebesar 10.1MP. Dirancang dari mount lensa Nikon terkini dan format sensor. Anda bisa mengambil gambar tanpa henti dengan kecepatan 60 fps. Dilengkapi juga dengan Motion Snapshot Mode, Smart Foto Selector, fokus otomatis ultra cepat dan perekam Full HD video. 




-           Fujifilm X-Pro 1, kamera ini dirancang dengan desain retro. Dilengkapi dengan sensor APS-C X-Trans dan resolusi 16 MP, playback function, photography function, self timer, White Balance, 26x optical zoom lens dan fitur menarik lainnya. LCD monitor didesain dengan luas 3 inci. 




-          Canon Powershot G15, kamera ini dirancang dengan tampilan layar LCD 3 inci. Kamera ini dilengkapi dengan lubang bidik elektronik  dan teknologi TFT PureColor II G. Selain itu, Dilengkapi juga dengan ISO hingga 12800, prosesor Canon Digic 5 dan sensor CMOS beresolusi 12.1 MP.


Subscribe to receive free email updates: