Harga Panasonic Lumix GX8, Kamera Mirrorless Perekam Video 4K Terbaru

Harga Kamera Panasonic Lumix GX8 - Kehadiran kamera mirrorless terbaru dari Panasonic, yakni Lumix GX8 menambah persaingan bebas di pasar kamera bertajuk mirrorless. Kamera ini merupakan generasi penerus dari seri terdahulunya Panasonic Lumix GX7.


Lumix GX8 hadir dengan tampilan berdesain retro Kamera ini mempunyai ketahanan terhadap debu serta percikan air. Kamera ini hadir dengan sensor 20.3MP serta mampu menangkap gambar dengan kecepatan 8 frame per detik pada mode burst di mode single autofocus.

Peningkatan signifikan terjadi pada sensor yang kini menggunakan  Micro Four Thirds baru yang kini mengemas resolusi 20,3 megapixel. Sensor ini memiliki tingkat sensitivitas ISO maksimum 25.600, dan dipadukan dengan prosesor Venus Engine, menjanjikan peningkatan performa low-light dibanding pendahulunya.


Menemani sensor baru tersebut adalah sistem image stabilization (IS) ganda yang cukup unik. Sederhananya, Panasonic Lumix GX8 dapat mengombinasikan sistem IS bawaan kamera dengan bawaan lensa guna menghasilkan gambar bebas blur tanpa harus mengandalkan tripod setiap saat.


Daya tarik utama dari kamera ini adalah kemampuan dalam merekam video 4K (3840 x 2160 piksel) pada kecepatan 30p atau 24p. Kamera ini pun punya fitur untuk mengekstrak foto beresolusi 8MP dari video 4K tersebut. Sebagai tambahan, layar sentuh 3 inci pada kamera ini pun bisa diputar 180 derajat dan dilipat hingga 250 derajat.

Harga Kamera Panasonic Lumix GX8

Kalau masih belum cukup, kamera ini mempunyai fitur built-in WiFi dan NFC. Dengan fitur tersebut, transfer hasil gambar ataupun video pun bisa dilakukan dengan mudah. Mengenai harganya, kamera ini ditawarkan dengan banderol sebesar 1100 USD (body only).

Subscribe to receive free email updates: