Harga dan Spesifikasi Pentax K-3 II, Kamera DSLR Semi-Pro Ala Pentax

Harga dan Spesifikasi Pentax K-3 II - Bagi Anda yang menggemari fotografi, ada kabar gembira untuk Anda. Belum lama ini Ricoh mengumumkan akan meluncurkan generasi terbaru dari Pentax, yakni Pentax K-3 II yang merupakan adik kandung dari Pentax K-3. Kamera ini digadang-gadang akan menjadi kamera DSLR semi-pro terbaik yang diluncurkan pada tahun ini.

Harga dan Spesifikasi Pentax K-3 II


Pentax K-3 II sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya, hanya saja Ricoh telah menanamkan beberapa modifikasi penting untuk kamera keluaran terbaru ini. Dengan spesifikasi kelas menengah, sebenarnya Pentax K-3 II sudah lebih dari cukup untuk menyokong kebutuhan fotografi Anda.

Sayangnya, spesifikasi Pentax K-3 II masih belum diumumkan ke publik. Namun, majalah-majalah teknologi seperti Ubergizmo dan Dpreview telah berhasil “mengintip” beberapa kemampuan yang disematkan pada kamera ini. Hanya saja, spesifikasi tersebut hanya berupa gambaran ringkas dan tidak terlalu mendetail.



Berikut ini spesifikasi dan harga Pentax K-3 II, seperti yang telah dibocorkan oleh berbagai media.

Spesifikasi Pentax K-3 II


Untuk kebutuhan fotografi sedang, Pentax K-3 II terbilang cukup bagus dengan ditopang lensa APS-C beresolusi 24 megapiksel. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem AF 27 poin, panning detection untuk meminimalisir foto yang kabur karena bergetar, serta automatic horizon correction yang berfungsi menjaga garis khayal antara langit dan bumi (horizon) tetap lurus saat Anda membidiknya.

Salah satu fitur baru yang dilekatkan pada Pentax K-3 II adalah GPS (Global Positioning System). Dengan fitur ini, Anda dapat memberikan tanda lokasi pada hasil jepretan Anda.

Teknologi lain yang tidak kalah pentingnya adalah Pixel Shift Resolution, teknologi terbaru Pentax yang dirancang untuk mengurangi distorsi warna serta meningkatkan kualitas dan ketajaman gambar secara keseluruhan. Kamera juga dilengkapi sistem image stabilization yang telah ditingkatkan, yang memastikan obyek foto tidak blur meskipun Anda bidik dengan zoom maksimal.


Menurut Ubergizmo, Pixel Shift Resolution disebut-sebut mampu menangkap 4 gambar terpisah untuk satu kali bidikan, dan langsung digabungkan secara otomatis untuk mendapatkan gambar terbaik dengan definisi tertinggi. Sebagaimana diketahui, biasanya sensor hanya bisa menangkap 1 warna saja (merah, hijau atau biru), dan warna aktualnya didapat dengan menebak secara matematis. Dengan sensor shift, warna yang ditangkap lebih natural dan akurat.

Namun, ada pula yang mengatakan bahwa teknologi Pixel Shift Resolution hanya berfungsi pada mode astrofotografi, alis untuk membidik benda-benda yang benar-benar tidak bergerak seperti bintang-bintang di angkasa. Sekalipun demikian, kecepatan bidikan untuk kamera ini telah ditambah, yakni sebesar 8,3 fps.

Satu-satunya fitur lama yang tidak lagi ada pada Pentax K-3 II adalah fasilitas flash built-in, alias lampu kilat otomatis pada bodi, sehingga Anda memerlukan flash eksternal untuk menghasilkan blitz.


Harga Pentax K-3 II


Kamera Pentax K-3 II akan mulai hadir pada Mei 2015 mendatang, dengan harga US$ 1099,95 atau sekitar Rp 14,2 juta.

Subscribe to receive free email updates: