Harga dan Spesifikasi Nikon Coolpix AW130, Kamera Para Penjelajah

Harga dan Spesifikasi Nikon Coolpix AW130 - Petualangan atau penjelajahan adalah bidang yang sering memerlukan bukti berupa foto-foto yang meyakinkan. Satu atau dua gambar berkualitas bagus diyakini dapat bercerita dengan lebih baik daripada berlembar-lembar tulisan. Untuk menjawab tantangan ini, diluncurkanlah produk Coolpix AW130 besutan Nikon.

Harga Kamera Terbaru


Nikon memberikan kemudahan bagi para pencinta alam yang selalu ingin bergerak. Desain dan spesifikasi yang dibekalkan pada kamera ini didedikasikan kepada para petualang yang ingin mendokumentasikan setiap langkah mereka. Karena dibuat khusus untuk para penjelajah yang aktif di luar ruangan, maka kamera ini dapat diandalkan ketahanannya pada berbagai cuaca, bahkan dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Apa saja yang ditawarkan oleh kamera menengah terbaru Nikon ini? Simak ulasan berikut.

Spesifikasi Nikon Coolpix AW130


Coolpix AW130 merupakan jenis kamera kompak alias digital. Sensor yang dibenamkan pada kamera ini adalah CMOS berkekuatan 16 megapixel. Ukuran itu cukup untuk mengabadikan obyek hingga sebesar 4608 x 3456 pixel, serta merekam video full HD sebesar 1080p.



Karena didesain untuk bertarung di alam terbuka, Coolpix AW130 dilengkapi dengan kemampuan menyelam di bawah air hingga kedalaman 30 meter, sanggup bertahan dari udara beku sampai minus 10 derajat Celcius, serta tahan goncangan dari ketinggian sampai 2,1 meter. Bodi kamera juga amat kokoh dan maskulin, sehingga sangat efektif dibawa ke alam liar.

Fitur built-in WiFi memungkinkan Anda untuk langsung mengunggah foto petualangan Anda ke internet. Fasilitas GPS, Map dan POI juga akan membantu Anda menandai lokasi detail di mana gambar tersebut diambil, lengkap dengan garis koordinat. Selain itu, ada pula NFC yang memudahkan pengguna memindahkan gambar dari kamera ke smartphone.

Sensitivitas kamera telah ditambah, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tangan terbungkus sarung tangan tebal sekalipun. Coolpix AW130 juga dilengkapi layar OLED selebar 3 inchi dengan 921.000 dot, yang akan membuat gambar semakin maksimal. Jika obyek yang akan dipotret terlalu sukar diambil dari tempat Anda berdiri, Anda dapat menggunakan smartphone sebagai remote kontrol jarak jauh. Belum lagi kemampuan lensa untuk membesarkan obyek hingga 10 kali zoom, membuat petualangan Anda menjadi semakin dekat.



Sebenarnya, Nikon mengeluarkan satu lagi jenis kamera untuk “mendampingi” Coolpix AW130, yakni Nikon Coolpix S33. Dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah, serta bentuk bodi yang lebih feminin, Coolpix S33 menawarkan kualitas yang tidak jauh berbeda dibanding “kakaknya”.

Kedua kamera ini sangat cocok menemani petualangan Anda di segala medan dan cuaca. Sekalipun dalam kondisi badai, hujan, berangin, hingga berkabut, Anda dapat mengandalkan dua kamera ini untuk mengabadikan momen berharga Anda bersama alam.

Harga Nikon Coolpix AW130


Dua kamera yang disebut di atas sama-sama keluar pada bulan Maret 2015. Untuk mendapatkan kamera Nikon Coolpix AW130, Anda perlu menyiapkan dana sebesar $349 (sekitar Rp 4,4 juta). Sedangkan “adiknya”, Coolpix S33, bisa Anda peroleh dengan budget $149 (sekitar Rp 1,9 juta).

Subscribe to receive free email updates: