Lensa Terbaru Lomography Petzval 58 Bokeh Control

Lensa Terbaru Lomography Petzval 58 Bokeh Control
Petzval 58 Bokeh Control adalah lensa keluaran terbaru dari Lomography. Diciptakan pertama kali oleh Joseph Petzval pada tahun 1840 dan terus mengalami pengembangan serta pembaruan sampai saat ini. Lensa terbaru Petzval ini dilengkapi dengan optik kaca Rusia yang dibuat dengan tangan, dan menghasilkan warna kuning dengan sedikit kehitaman.

Hasil yang didapat pun dapat dinikmati, dengan kontrol permainan ring bokeh yang tersedia, lensa ini mampu menghasilkan gambar dengan efek bokeh yang luar biasa. Feature ini merupakan satu-satunya feature yang tidak tersedia di lensa milik Lomography Petzval 85mm yang dirilis tahun 2013. Ring kontrol bokeh ini cara kerjanya mirip dengan sistem defocus kontrol milik Nikon.


Lomography juga tak lupa menambahkan elemen untuk memungkinkan koreksi dari penyimpangan yang ada pada desain Petzval. Lensa Petzval 58 Bokeh ini memiliki focal length mencapai 58mm dengan aperture maksimum terbuka pada f/1.9. Menariknya, lensa ini hadir dengan dukungan mounting milik Nikon F dan Canon EF. Selain itu, Petzval 58 Bokeh ini juga menggunakan sistem aperture Waterhouse seperti yang dimiliki Petzval 85. Sistem tersebut memungkinkan pertukaran aperture mulai dari f/16 ke f/1.9 dengan lancar.

Subscribe to receive free email updates: