Harga dan Spesifikasi Olympus Stylus SH-2, Kamera Retro Yang Profesional

Harga dan Spesifikasi Olympus Stylus SH-2 - Setahun usai meluncurkan Stylus SH-1, pabrikan perangkat kamera ternama Olympus kembali meluncurkan produknya bernama Olympus Stylus SH-2. Masih dengan desain retro, kamera ini memiliki profesionalitas yang setingkat lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Harga Kamera Terbaru


Olympus Stylus SH-2 adalah generasi selanjutnya dari seri kamera kompak yang diproduksi Olympus. Kamera kompak atau kamera digital sendiri saat ini lebih banyak diminati dibanding kamera DSLR, mengingat kepraktisan serta harganya yang aman di kantong, serta hasil foto yang tidak terlalu jauh berbeda.

Berikut ini spesifikasi dan harga Olympus Stylus SH-2.

Spesifikasi Olympus Stylus SH-2


Spesifikasi yang dibenamkan pada Stylus SH-2 tidak jauh berbeda dari Stylus SH-1, hanya dengan beberapa perubahan signifikan. Kamera ini tetap mengandalkan sensor BSI-CMOS 16 megapixel dan prosesor TruePic VII, yang terpercaya mampu memberikan kualitas gambar tidak main-main pada generasi sebelumnya.



Untuk ukuran kamera saku, Stylus SH-2 cukup mumpuni dengan sensor kaliber 16 MP. Sensor ini memungkinkan si kamera untuk merekam video berkualitas 1080p/60fps. Apalagi, kemampuan rekam video juga dapat ditingkatkan menjadi 120fps dan 240fps slow motion. Ditambah lagi dengan mode Time Lapse yang digadang-gadang mampu mengkompresi video berdurasi 5 menit atau 5 jam menjadi video berdurasi 20 detik saja.

Lensa yang digunakan tetap ukuran 25 mm, yang memiliki sudut wide-angle mulai dari 25 mm hingga 600 mm telephoto. Kemampuan zoom opticalnya ditambah hingga 24 kali pembesaran, dengan fitur makro mencapai 40 cm. Untuk menjaga agar gambar tetap sempurna meski diambil dari jarak jauh, Olympus memberikan fitur Image Stabilization 5-axis seperti yang pernah terdapat pada DSLM Premium Olympus.



Satu-satunya perbedaan antara Stylus SH-1 dengan Stylus SH-2, adalah kemampuan untuk memotret dengan format RAW. Fitur RAW yang ditanamkan ke Stylus SH-2 diyakini akan mampu menghasilkan gambar dengan lebih maksimal. Dengan dukungan fitur Photo in Movie, hasil foto dalam format RAW memungkinkan untuk diolah kembali sehingga dapat mengoptimalkan kualitas gambar.

Saat digunakan pada malam hari atau ketika kondisi temaram, Stylus SH-2 telah membekali diri dengan fitur Nightscape yang memungkinkan pengguna tetap mendapat hasil gambar terbaik meski kekurangan cahaya. Ada beberapa opsi Nightscape yang bisa Anda pilih, seperti Night + Portrait untuk foto dengan bantuan flash saat gelap, Fireworks untuk menangkap satu-satunya benda yang bercahaya, Night Scene, Hand-held Starlight, serta Live Composite.

Spesifikasi tambahan pada kamera ini berupa fasilitas layar sentuh selebar 3 inchi, serta dukungan WiFi yang dapat tersambung ke perangkat berbasis Android dan iOS.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Olympus SH-3 Terbaru 2016

Harga Olympus Stylus SH-2


Olympus Stylus SH-2 mulai masuk ke pasaran pada bulan ini, April 2015. Dengan body allumunium alloy dan pilihan warna hitam dan silver, kamera retro ini dibanderol seharga $399,99 atau setara dengan Rp 5,2 juta.

Subscribe to receive free email updates: