Review Pentax K-3 Kamera DSLR Terbaik di Tahun 2013

Pentax K3 dilengkapi dengan sensor APS-C  berpotensi menjadi Kamera DSLR Terbaik di Tahun 2013. Seri K3 memang lebih canggih dengan inovasi terbaru, berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bila dibandingkan dengan kamera DSLR sekelasnya juga mempunyai banyak kelebihan dan inovasi. 


Kamera ini memang tidak mempunyai filter Anti Aliasing. Fitur ini mempunyai fungsi dalam membuat gambar sedikit kabur, sehingga moire tidak nampak. Tapi Pentax K3 dilengkapi mekanisme yang membuat fitur ini tersemat di dalam kamera. Anda bisa memberi getaran pada permukaan sensor yang berfungsi dalam menghilangkan moire. Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang sangat tajam tanpa adanya moire. Anda juga bisa memfungsikan  filter Anti Aliasing untuk membuat gambar sedikit kabur dan tidak terdapat moire.  

Pentax K3 juga dilengkapi built-in body stabilization, sama seperti kamera generasi sebelumnya. Fitur ini berfungsi dalam menstabilkan target gambar, ketika dipasangkan jenis lensa apapun. Inovasi yang baru diterapkan pada Pentax K3 adalah sistem autofokus 27 titik. Dilengkapi juga dengan sistem metering yang bisa dihubungkan pada titik auto fokus. Teknologi sistem metering cahaya ini juga ditingkatkan menjadi 86.000 pixel. Kelebihan ini akan mengoptimalkan pencahayaan dalam kondisi apapun. 


Kinerja kamera ini jga terbilang sangat cepat dengan 8.3 fps dan buffer sangat lapang sebesar 22 foto RAW dan 60 JPG. Peningkatan fitur ini menjadikan Pentax K3 dinobatkan sebagai kamera DSLR dengan sensor APS-C tercepat. Kekurangan yang ditemukan pada kamera DSLR Pentax K3 adalah koleksi lensa pancakenya lebih sedikit, dibandingkan dengan merek populer lainnya. Produk kamera sejenis yang menjadi kompetitor Pentax K3 adalah Nikon D300s dan Canon 7D. Kamera tersebut memang sudah terbilang tua, sehingga Pentax K3 tetap lebih unggul daripada pesaingnya tersebut. Kamera ini dipasarkan dengan harga $1075 body only. Harga $1400 dengan lensa 18-135mm WR dan $1700 dengan lensa zoom 18-135mm f/3.5-5.6 WR.

Subscribe to receive free email updates: