Harga Canon EOS 760D Kamera DSLR Dengan Feature Premium

EOS 760D dibuat oleh Canon untuk kalangan pemula yang abisius. Dalam hal ini, Canon memberikan banyak feature dalam EOS 760D sehingga menyerupai Canon EOS 70D.


Bagi yang mengikuti rumor di internet akhir-akhir ini, pasti mengetahui bahwa banyak sekali spekulasi tentang EOS 760D yang ternyata menjadi nyata. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh Canon saat menyebar rumor CS100 pada Januari lalu. Saat itu, Canon menunjukkan foto kamera yang sama sekali berbeda dari model-model yang sudah ada. Kini, kita semua tahu bahwa Canon 760D diluncurkan bersamaan dengan EOS 750D. Jika 750D diluncurkan sebagai penerus EOS 700D, maka 760D ini ditempatkan sebagai kamera amatir yang lebih serius, karena mengusung feature layakanya EOS 70D. Pengoperasiannya telah dimaksimalkan dan setting manual lebih banyak.


Pendekatan DSLR Kelas Menengah


Tombol mode dial yang dipasang dalam EOS 760D di sisi kiri bisa dikunci sehingga mencegahnya dari berputar secara tidak sengaja. Di sisi kanan, untuk pertama kalinya kamera seri EOS entry-level ini memiliki layar di punggungnya, yang menampilkan semua informasi setting penting bagi fotografer. Jendela bidik penta mirrornya mampu menjangkau 95 persen bidang gambar dan menampilkan informasi seperti level zoom. Feature ini berguna untuk fotografer lanskap dan arsitektur.



Untuk menambah kenyamanan dalam EOS 760D, terdapat layar tiga inci yang bisa dilipat dan diputar. Layar ini mendukung pengoperasian layar sentuh. Terdapat pula tombol dial yang berada di dekat tombol arah. Tombol dial itu dapat digunakan untuk mengatur kompensasi exposure, dan bisa dioperasikan dengan jempol dengan mudah. Tombol dial kedua juga bisa dioperasikan untuk mengatur kontrol manual lebih. Di sisi lain, EOS 760D hanya menggunakan satu tombol putar saja. Inilah salah satu keunggulan yang ditawarkan EOS 760D.



Dalam hal sensor, Canon telah melakukan upgrade pada kamera terbarunya EOS 760D, EOS 750D, serta EOS M3 mirrorless dengan sensor APS-C CMOS 24 Megapixel, ISO 100 - 12800. Dalam mode advance, ISO-nya bisa digenjot hingga 25.600. Autofokus yang dimiliki EOS 760D menggunakan sensor cross-type 19 titik.


Feature Video Unggulan


Dengan kecepatan rata-rata 5 fps, 760D mampu memotret 940 foto sebelum akhirnya kinerja melambat. Kecepatan ini hanya dalam JPEG, di mode RAW akan menghasilkan enam foto. Video yang dibuat dengan EOS 760D berkecepatan 30 fps resolusi Full HD. Dengan mode video HDR, gambar merekam kecerahan yang lebih. EOS 760D ini salah satu kamera Canon yang menghasilkan video yang tajam, Wifi, dan NFC built-in di dalam EOS 760D. Dengan demikian, foto dapat langsung ditransfer ke smartphone tanpa kabel.

Harga Canon EOS 760D Update 2015


Kamera ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 10 juta. Cukup mahal bagi fotografer pemula, ada baiknya Anda lebih bijak memilih kamera sesuai dengan kebutuhan.

Subscribe to receive free email updates: