Harga Kamera Olympus Stylus TG3, Tangguh dan Kaya Feature

Harga Kamera Olympus Stylus TG3

Harga Kamera Olympus TG3 - Sebagai penerus dari Olympus TG-1 dan TG-2, Olympus Stylus TG-3 sepertinya menjadi penyempurna dari kedua pendahulunya tersebut. Memang tidak banyak inovasi pada TG-3, tetapi kamera compact adventure ini jauh lebih tangguh dari pendahulunya.

Saat ini, kamera adventure yang dapat digunakan pada segala medan, sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya fotografer. Kamera seperti itu, bukan semata untuk digunakan sebagai alat dokumentasi saat berpetualang, tetapi diperlukan untuk sekedar mendokumentasikan wisata keluarga. Setelah cukup lama berjaya di kelas kamera compact adventure dan underwater, Olympus kembali memperkenalkan kamera compact tangguh di kelas Tough, yakni Olympus Stylus TG-3. Kamera ini boleh jadi menjadi penyempurna dari kedua seri sebelumnya, yakni TG-1 dan TG-2.

Dengan resolusi 16 Megapixel, Olympus Stylus TG-3 mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dibanding pendahulunya, yang hanya dilengkapi dengan resolusi 12 Megapixel. Masih seperti seri terdahulunya, pada Stylus TG-3 ini, kamera bekerja secara auto. Bagi Anda yang masih pemula dan ingin menggunakan kamera ini di dalam air, Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan pengaturan lagi, semua sudah sangat mudah. Namun, bagi Anda para fotografer amatir dan profesional, Anda tidak dapat bermain-main seperti halnya menggunakan kamera manual.

Saat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2,5 meter, Olympus TG-3 yang dilengkapi dengan bukaan maksimal f/2, masih mampu menyerap cahaya cukup baik. Sementara itu, penggunaan di ISO 800 pun gambar masih cukup baik dengan rendahnya noise yang terlihat. Salah satu keunggulan dari Olympus TG-3 ini adalah layar LCD 460,800 dot yang mampu bekerja optimal di dalam air, dan dapat dilihat jelas dari berbagai arah.

Pada bagian belakang bodi, terdapat beberapa pilihan mode yang akan memudahkan Anda dalam menggunakan kamera adventure ini, antara lain terdapat mode termasuk iAuto, Program, Custom, PhotoStory, ART (dengan tujuh efek khusus), Aperture Priority, Thema (22 pilihan), dan Microscope (super makro).

Lebih Detail dengan Microscope


pada zaman dahulu, Olympus dikenal sebagai produsen penyedia alat-alat laboratorium, contohnya seperti mikroskop. Optik mikroskop besutan Olympus dikenal cukup tajam dan berkualitas tinggi. Karena itu, pada kamera compact underwaternya ini, Olympus menambahkan feature microscope. Hal tersebut tak lain untuk mendapatkan detail gambar yang sangat baik, saat memotret makro di ruang terbuka, maupun di dalam air. Microscope (super makro) ini, menjadi salah satu keunggulan Olympus TG-3  yang tidak dimiliki kamera lainnya di kelas yang sama. Selain itu, Olympus TG-3 juga dilengkapi dengan sistem GPS tracking yang dapat menunjukkan lokasi pemotretan

Harga Kamera Olympus Stylus TG-3


Kamera ini dilengkapi dengan WiFi dan GPS dibandrol mencapai $349.99 atau setara dengan Rp. 4 jutaan. Harga yang cukup terjangkau dengan kelebihan featurenya.

Spesifikasi Olympus Stylus TG-3


Sensor: CMOS 1/2.3 inci
Format Gambar: JPEG, Video
Layar LCD: 460.800 dot
Lensa 25 - 100 mm
Aperture: f/2.0/2.8/8.0 (wide) dan f/4.9/6.3/18 (tele)
Kedalaman di Air: 15 meter
Tahan Banting: 2.1 meter
Media: SD/SDHC/SDXC
Konektivitas: WiFi

Subscribe to receive free email updates: