Harga Fujifilm X-T1 IR Spesifikasi Sensor X-Trans II CMOS

Fujifilm perkenalkan kamera baru yang mengusung feature inframerah. Berbekal desain mirrorless, X-T1 IR menjadi salah satu kamera yang dirancang khusus untuk fotografi inframerah. Kamera ini bekerja dengan cara menangkap cahaya dari UV yang dihasilkan, sistem inframerahnya bekerja dari spektrum dikisaran 380-1000nm.


Kamera ini juga mengadopsi sensor X-Trans II CMOS sebesar 16 megapixel. Selain itu, meskipun kamera ini berbasis inframerah, namun penggunaan LCD sebesar 3 inci menjadi tambahan menarik seperti layaknya kamera mirrorless pada umumnya.

Fitur lainnya, Fujiflm X-T1 IR memiliki wide-angle 2,36m dot OLED viewfinder, SDXC UHS-II, ISO 25.600 dan didukung fitur weatherproof yang membuat kamera masih bisa digunakan pada suhu minus 10 derajat Celcius. Dan seperti original X-T1, Fujifilm X-T1 IR didukung Camera Remote app untuk mengoperasikan kamera dari jarak jauh menggunakan smartphone.


Fujiflm X-T1 IR dijadwalkan beredar di pasar internasional mulai bulan Oktober 2015. Fujiflm X-T1 IR akan dijual dengan banderol $400 atau sekitar Rp 5,3 juta lebih mahal dibanding original Fujifilm X-T1. Dengan kata lain, Fujiflm X-T1 IR akan dijual dengan harga $1.700 (body only) atau sekitar Rp 22 juta.

Subscribe to receive free email updates: