Harga dan spesifikasi Fujifilm X-T10, Kamera Mirrorless Bergaya Retro Terbaru


Harga dan spesifikasi Fujifilm X-T10 – FujiFilm merupakan produsen kamera yang bisa dikatakan sudah sangat sukses di jagad internasional. hal tersebut terbukti dengan banyaknya produk mereka yang laris manis di pasaran. meskipun saat ini penjualan kamera sudah mengalami kemrosotan secara drastis. Akan tetapi hal tersebut nampaknya tidak membuat inovasi FujiFilm menjadi pudar. Baru-baru ini mereka mengeluarkan sebuah produk kamera mirroless. Produk yang mereka keluarkan bernama FujiFilm X-T10.

Menurut kabar yang tengah beredar, kamera FujiFilm X-T10 meneruskan FujiFilm X-T1 yang telah sukses di pasaran sebelumnya. kamera ini diklaim sebagai tonggak sejarah baru bagi FujiFilm. Hadir dengan viewfinder elektronik terbaru beresolusi tinggi, kualitas gambar yang sangat menakjubkan, body tahan terhadap cuaca, dan tombol-tombol yang menarik.


Sebagai penerus lini terakhir dari pendahulunya tersebut, kamera FujiFilm X-T10 ini sudah memiliki banyak sekali perbaikan atau pembaharuan canggih. Akan tetapi produk ini cukup murah dari pada pendahulunya tersebut. hal yang sangat disayangkan pada produk terbarunya ini adalah dihilangkannya weather sealed yang ada di X-T1. Itulah yang bisa digambarkan secara singkat mengenai kamera terbaru bernama FujiFilm X-T10 ini.

Harga dan spesifikasi Fujifilm X-T10


Kamera FujiFilm X-T10 hadir bersamaan dengan rilisnya kamera terbaru dari Panasonic yakni Panasonic G7. Sebenarnya kedua kamera ini hampir sama dalam hal spesifikasi. Tetapi yang membedakan adalah desain body yang digunakan. Dimana FujiFilm X-T10 lebih menggunakan konsep desain body retro dari pada saingannya tersebut.

Lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Fujifilm X-T10 adalah bagian sensornya. Kamera ini menggunakan sensor X-Trans CMOS II sebesar 16 MP, sensor tersebut dikombinasi secara sempurna dengan adanya EXR Processor II. Dengan adanya spesifikasi ini kamera X-T10 menggunakan tradisi dari kamera SLR, menawarkan tombol kontrol yang sangat menarik, hingga layar LCD yang mampu diputar. Yang paling saya suka dari kamera X-T10 garapan FujiFilm ini adalah adanya fitur amulations.


Seperti yang diharapkan oleh para pengguna lainnya, beberapa fitur kunci dari X-T1 telah disematkan ke dalam X-T10 ini. namun salah satu fitur utama yakni AF, di produk terbarunya ini ditingkatkan lebih baik lagi. setelah beberapa waktu yang lalu diumumkan adanya update firmware untuk X-T1, salah satu update AF tersebut sekarang telah menjadi standar di kamera X-T10 ini. peningkatan AF tersebut membuat kemampuan pelacakan subjek di frame semakin tinggi. bisa dibilang hal ini merupakan pertama kalinya produsen FujiFilm membekali kamera terbaru garapannya dengan fitur pelacakan secara lebih baik.

FujiFilm X-T10 juga didukung dengan teknologi antar muka para pengguna grafis terbaru. hal ini memungkinkan ikon display yang semakin sempurna. Fitur lain yang termasuk didalamnya adalah kontrol cepat pada bagian depan dan belakang yang bisa diklik dengan mudah ke arah dalam, pada dasarnya masing-masing fitur tersebut digolongan sebagai kendali sekunder.

Harga Terbaru Kamera FujiFilm X-T10 2015


Kamera FujiFilm X-T10 dikabarkan akan mulai rilis pada bulan Juni 2015 mendatang. Produk kamera terbaru ini ditawarkan dengan dua pilihan warna yang sangat menarik yakni hitam dan silver. Selain itu, kamera ini juga nantinya akan dipasarkan dengan kit yang berbeda. Untuk kamera FujiFilm X-T10 nantinya akan ditawarkan dengan harga $800 (10,5 juta/body only), $899 (11,8 juta/ kit Fujinon 16-50mm f/3.5-5.6 OIS) dan $1099 (14,4 juta/kit Fujinon 18-55mm f / 2,8-4 R LM OIS). Untuk mendapatkan kamera tersebut, Anda harus bersabar. Mengingat bulan Mei ini Fujifilm belum merilis secara resmi di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: