Rumor Yang Beredar Tahun Lalu

Rumor yang beredar berikut ini, dirangkum oleh Chip Foto Video dari liputan Photokina yang digelar pada Oktober silam. Sebelumnya, rumor-rumor mengenai teknologi dan inovasi kamera telah beredar luas di berbagai situs yang membahas mengenai perkembangan kamera, dunia fotogarafi, dan videografi.


> Canon

Di situs CanonRumors.com marak beredar kabar Canon EOS 7D Mark II. Setelah tersedia beberapa minggu beberapa penjual menyatakan barangnya sudah habis. Apa yang baru dari EOS 7D Mark II ini sebenarnya? Kemungkinan adalah chip gambar ukuran APS-C yang telah diperbaharui, yang bisa mengemas resolusi 24 Megapixel, Wifi, layar lipat dan  pemotretan kontinyu 8 frame per-detik juga nampaknya akan menjadi fitur yang menarik di kamera ini.

> Fujifilm

Fujifilm mengumumkan lensa dan kamera Fujifilm X30 baru di Photokina 2014, serta kamera X100T. Menurut rumor di situs fujirumors.com, X100T menjadi penerus X100S dan memiliki sensor resolusi lebih tinggi serta mengusung feature seperti Wi-Fi. Selain itu, kamera ini juga disebut mengusung jendela bidik elektronik lebih baik.

> Nikon

Menurut nikonrumors.com, Nikon akan mengumumkan kamera full frame baru di Photokina. Model baru ini akan diberi seri Nikon D750 dan kemungkinan menggantikan D700. Menurut rumor yang beredar, D750 atau bahkan Nikon D610 akan memiliki sensor resolusi 24 Megapixel. Selain itu, terdapat spekulasi tentang bodi kamera yang compact, dan feature seperti modul WLAM internal dan monitor mobile.

> Panasonic

Di halaman situs 43rumors.com disebutkan bahwa Panasonic akan merilis seri Lumix LX8. Berbeda dengan asumsi sebelumnya yang menyebut LX8 akan mengusung sensor satu inci seperti milik FZ1000. Sepertinya, Panasonic akan menggunakan chip yang berbeda. Kamera kreatif kecil ini kemungkinan akan dilengkapi dengan jendela bidik elektronik, yang bisa muncul keluar seperti milik Sony Cyber-Shot RX100 III. Kamera ini juga dikabarkan akan bisa merekam video 4K.

> Samsung

Dengan NX400-nya, Samsung seperti memiliki senjata Andalan di pasar fotografi. Yang menarik, kamera DSLM itu memiliki dua jenis, satu dengan jendela bidik elektronik dan satu lagi tidak. Dengan sensor APS-C 28 Megapixel serta banyak perbaikan, NX400 kini menjadi kamera kelas menengah yang disegani. Kamera lain dari samsung di kelas DSLM Premium adalah NX1 yang juga bisa menjadi pesaing.

Subscribe to receive free email updates: