Review dan Harga Kamera Sigma DP2 Quattro, Desain Futuristis

Review dan Harga Kamera Sigma DP2 Quattro - Kamera dengan resolusi tinggi 29 megapixel dengan ISO minimal mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan natural. Kamera ini terlihat seperti dari luar galaksi. Tampilannya menarik, genggamannya pun lumayan. Di dalamnya, terdapat fitur yang tak kalah canggihnya, alih alih sensor Bayer yang selama ini kita kenal, kamera Sigma ini menggunakan chip gambar Foveon. Sensor ini memiliki lapisan-lapisan sensor yang menyerap informasi masing-masing warna RGB.


Walau menghasilkan foto dengan warna dan detail yang tinggi, namun sensor ini memiliki kelemahan. Misalnya, bintik gambar sudah kentara di layar saat dipakai memotret dengan setting ISO 1600. Bukan hanya itu, kamera juga butuh waktu sekitar 2,3 detik untuk memproses informasi setiap kali memotret. Dari sisi kecepatan hal itu juga menjadi kelemahan. Selain itu, sistem autofokusnya hanya sekitar 0,52 detik, tergolong lambat untuk memotret instan. Namun yang mengejutkan, dp2 Quattro memiliki lensa panjang fokal fix 45mm dan diafragma tetap f2,8.



Lensa sudut lebar 27mm atau tele 75mm dimiliki oleh model kamera lainnya, seri dpI dan dpIII. Dengan bandrol yang lumayan tinggi, tak semua orang akan mau membeli kamera ini. Namun Sigma merekomendasikan akan lebih baik lagi jika Anda memiliki ketiganya.

Spesifikasi Sigma DP2 Quattro


Harga (sekitar): Rp. 14,5 juta
Resolusi Maksimal: 7.680 x 5.120 pixel
Efektif Pixel: 39,3 Megapixel
Sensor: CMOS / 23,5 x 15,7 mm
LCD: 3,0 inci
Focal length (35mm): 45mm
ISO: 100-6.400
Baterai: Bp-21 /70 euro

images: Harga Kamera Terbaru | bonjourlife & fotopolis

Subscribe to receive free email updates: