Harga Kamera Samsung NX2000 Terbaru Juni 2016 Review dan Spesifikasi


Samsung NX2000 merupakan produk kamera yang berada diantara NX3000 dan NX1100. Kamera mirrorless ini dirancang untuk mereka yang masih tergolong pemula menyelami dunia fotografi. Meskipun untuk pemula, bukan berarti spesifikasi yang diembannya tergolong rendah. Malahan, kamera Samsung NX2000 sudah dibekali dengan beragam spesifikasi canggih. Berikut review spesifikasi dan harga Samsung NX2000 Lazada yang dapat Anda simak.



Review Spesifikasi Samsung NX2000 Lengkap 

Hadir sebagai kamera hasil kombinasi dari NX3000 dan NX1100, kamera satu ini memiliki desain yang mirip dengan seri NX besutan Samsung lainnya. Kamera dengan dimensi 4,7 x 2,5 x 1,4 inci dan berat 1,5 pon tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik. Anda bisa memilih antara hitam, putih, dan merah muda. 

Dilihat dari ukuran dimensinya, kamera ini sangat pas apabila kita bawa kemana-mana. Beralih pada segi navigasinya, kamera Samsung NX2000 mayoritas navigasinya menggunakan layar sentuh. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan tombol, kamera satu ini juga menyajikan navigasi tersebut. 

Tombol fisik yang telah tersedia di kamera ini antara lain seperti on/off, tombol shutter, tombol upload, tombol putar untuk menu dan modus, tombol playback, tombol video, dan tombol home screen. Ditambah, pada bagian samping terdapat flap untuk colokan HDMI dan USB. Sedangkan pada bagian bawah terdapat tripod mount untuk memasang baterai dan memori.


Kamera satu ini tidak memiliki viewfinder layaknya kamera pada umumnya. Namun sebagai gantinya, Samsung menyematkan layar LCD berukuran 3,7 inci dengan 1.152 titi resolusi yang mampu meninjau gambar lebih mudah. Meskipun layar tersebut bersifat glossy, akan tetapi sinar matahari dijamin tidak akan menimbulkan masalah yang berarti.

Sedangkan pada segi performa, kamera satu ini mampu membidik dengan kecepatan autofocus kurang dari 1 detik. Namun kecepatan tersebut akan menurun pada pencahayaan yang tergolong kurang atau minim. Performa dari kamera satu ini akan semakin juara berkat adanya flash hot shoe dan fitur hybrid autofocus. Video yang dihasilkan dari kamera ini memiliki kualitas sama dengan foto. Kualitas video kamera NX2000 bisa mencapai resolusi 1920 x 1080 pada 30 frame per detik dan bahkan dapat merekam ukuran file yang lebih kecil.

Kelebihan Kamera Samsung NX2000


- Desain ringkas 

- Memiliki resolusi besar yakni 20.3 MP 
- Kualitas gambar dan video cukup baik 
- Konektivitas WiFi cukup baik 
- Autofocus cukup cepat 
- Touchscreen cukup besar dan responsif - Harga sesuai

Kekurangan Kamera Samsung NX2000


- Navigasi sepenuhnya dilakukan dengan layar sentuh 

- Layar sulit terlihat saat ada sinar matahari terik 
- Daya baterai terbatas 
- Tidak adanya pengisi daya eksternal

Harga Terbaru Samsung NX2000

- Harga: Rp. 6.800.000;

Itulah informasi review singkat seputar spesifikasi dan harga kamera Samsung NX2000, semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi Anda, salam.

Subscribe to receive free email updates: