Review dan Harga Panasonic Lumix DMC-TZ71 Lebih Ringan dan Unggul

Review dan Harga Panasonic Lumix DMC-TZ71

Review dan Harga Panasonic Lumix DMC-TZ71 - Panasonic mencoba mendobrak dengan Lumix DMC-TZ71 sebagai kamera travel, TZ71 hanya memiliki jumlah megapixel yang sedikit, tak sebanyak resolusi 18 megapixel milik Lumix TZ61. Namun vendor tersebut menjanjikan peningkatan dalam hal penanganan bintik foto dan detail. Strategi yang tepat sasaran, sebagaimana yang ditunjukkan oleh kemampuannya.

Foto yang dihasilkan Lumix TZ71 hingga ISO 400 memiliki lebih sedikit bintik foto dibanding TZ61 dengan ISO 100. Mulai dari ISO 800 ke atas, bintik mulai jelas terlihat saat foto dizoom 100 persen di layar monitor. ISO 3200 menjadi batas ISO tertinggi yang aman dipakai. Baru di ISO 6400, nilai ISO tertingginya, foto mulai kehilangan detail dan warnanya kurang kontras.

Seperti yang diharapkan, Lumix TZ71 memiliki ketajaman yang rendah di ujung-ujung foto. Nilai maksimum 1.149 pasang baris per tinggi foto dihasilkan oleh sensor CMOS 1/2,3 inci dengan pencahayaan manual. Kamera ini cukup mampu untuk mencetak ukuran foto hingga A3 tanpa kehilangan ketajaman. Selain itu, detail tetap terjaga dalam pemotretan Indoor dan kondisi minim cahaya, selebihnya baik-baik saja. Berkat zoom 30x yang dimiliki, dan fokal 24-720 mm, maka TZ71 bisa memotret detaik denan jarak yang jauh. Penurunan ketajaman di ujung foto terjadi sekitar 30%, namun hasil fotonya masih bisa dimanfaatkan.

Panasonic Lumix DMC-TZ71

Namun gambar yang dihasilkan lebih jernih, dengan monitor 3 inci dapat melihat hasil foto yang lebih baik. Futir yang akan menjadi pembicaraan adalah perekaman video FUL HD 50fps. Umur baterai juga meningkat dalam sekali isu ulang, Lumix DMC TZ71 kini bisa merekam video durasi 97 menit dan antara 530 jepretan foto. Performa yang sedikit di atas rata-rata.

Sensor Meningkat


Panasonic juga telah mengoptimalkan kinerja autofokusnya. Lumix TZ71 mampu mengunci fokus dalam telefoto hanya dalam waktu 0,3 detik. Dalam hal pemotretan kontinyu tidak banyak perubahan, kecepatan 8,5 fps terasa cepat, namun pemotretan beruntun itu berhenti setelah enam jepretan. Terdapat 33 scene program, mode semu otomatis P, A,S,M plus format pemotretan RAW dan jangkauan flash hingga 6,4 meter. Selain itu masih ada koneksi WiFi dan NFC untuk transmisi data nirkabel. Modul GPS tidak terdapat dalam kamera ini seperti yang dimiliki TZ61. Namun, keseluruhan paket Panasonic Lumix TZ71 sudah bisa mengungguli pendahulunya sebagai kamera kompak megazoom terbaik.

Harga Panasonic Lumix DMC TZ71


Kamera ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp 5,5 Juta, terbilang cukup mahal dikelasnya, tapi kualitaslah yang membuktikan bahwa kamera ini cukup layak.

Subscribe to receive free email updates: