Samsung NX500 Kamera Berteknologi Resolusi Tinggi Video 4K

Samsung NX500 kamera berteknologi mirrorless beresolusi tinggi yang juga menawarkan feature perekam video berkualitas 4K. Sebagai salah satu line-up unggulan, Samsung NX500 dilengkapi dengan feature -feature yang sangat menarik. Sensor berteknologi CMOS dengan standar APS-C nya mampu merekam gambar dengan resolusi hingga 28,2 Megapixel. Prosesor generasi DriveMe V meningkatkan sensitivitas kamera hingga ISO 51200. Yang lebih menggairahkan untuk para perekam video, NX500 dilengkapi dengan feature perekam video berkualitas 4K.

Harga Samsung NX500

Walaupun memiliki spesifikasi teknis tinggi, yang membuatnya bakal mampu memenuhi harapan para fotografer antusias, Samsung tetap membalut NX500 dengan stylish. Lekukan-lekukan halus dibodi dengan desain tombol yang minimalis membuat tampilannya lebih berkesan modern, trendy. Tampilannya cocok untuk generasi muda metropolitan yang peduli dengan penampilan.

Harga Samsung NX500
Yang menyenangkan, begitu dipegang grip pegangannya terasa pas dan nyaman ditangan. Dua tombol putar untuk mengatur parameter-paramter penting kamera posisinya ergonomis. Dikombinasikan dengan feature i-Function yang terdapat pada lensa Samsung Power Zoom ED 16-50 mm f/3-5.5-6 OIS, pengoperasian kamera jadi lebih mudah dilakukan. Dalam hal ini, perancang desain Samsung NX500 patut diacungi jempol.


Untuk pengambilan gambar, kamera yang dilengkapi dengan feature Wi-Fi tersebut mengandalkan layar Super AMOLED 3,0 inci beresolusi 1030K Pixel yang jernih dan tajam. Keunggulan layarnya, saat dipakai di bawah terik matahari layarnya masih bisa digunakan dengna cukup nyaman.

Menggunakan NX500 jadi lebih menarik karena layarnya juga bisa dirotasi 225 derajat secara vertikal. Fotografer yang sering melakukan pemotretan dengan sudut pengambilan gambar unik bisa memaksimalkan keberadaan feature tersebut. Ditambah dengan feature touchscreen, yang membuat pengguna bisa menentukan titik fokus dengan satu sentuhan di layar, menjadikan fungsi kamera bekerja dengan cara yang makin mengesankan.

Autofokus Bekerja Responsif

Setelah ditelusuri lebih dalam, yang membuat NX500 menjadi istimewa adalah feature 273 AF-point yang mencakup seluruh permukaan sensor. Dengan feature tersebut, pengguna dapat menentukan titik fokus di titik sudut palaing pinggir dari frame gambar.


Sistem autofokus milik NX500 yang merupakan kombinasi dari 205 sensor autofokus berteknologi phase-detection dengan 209 sensor berteknologi contrast-detection. Dari sensor autofokus sebanyak itu, 153 diantaranya berupa cross-type sensor  yang membuat autofokusnya bekerja dengan cepat. Yang menggembirakan, saat digunakan di kondisi minim cahaya autofokusnya masih mampu bekerja secara responsif.


Untuk tingkat sensitivitasnya kamera ini menunjukkan tingkat noise yang cukup rendah saat digunakan di kondisi minim cahaya. Gambar yang dihasilkan di ISO 400 dan ISO 800 masih bebas dari masalah noise. Noise di ISO 800 masih bebas dari masalah noise. Noise di ISO  1600 dan ISO 3200 juga minim, gambar yang dihasilkan pun  masih memiliki ketajaman yang baik. Noise baru meningkat tajam mulai di ISO 6400. Tapi, untuk situasi darurat fotonya masih bisa digunakan.

Terakhir menyinggung video, pembuat video serius bakal mudah dibuat kepincut dengna hasilnya. Selain video beresolusi 4K-nya tajam, dynamic range untuk rekaman videonya yang luas mengesankan. Sayangnya, Samsung NX500 belum dilengkapi dengan slot untuk mikropon eksternal. Karena itu, feature perekam video di NX500 pemamfaatnya lebih cocok untuk membuat footage yang bersifat beauty shot saja.

Harga Samsung NX500

Berbicara soal harga Kami sudah melengkapinya di halaman khusu yang bisa Anda lihat di Harga Samsung NX 500 berikut ini.

Kesimpulan Samsung NX500 

Secara umum, Samsung NX500 memiliki kemampuan untuk menarik perhatian pengguna berusia muda dengan desainnya yang modern, stylish. Ukuran kecil, pegangan kamera nyaman dan ergonomis, sistem pengoperasiannya pun praktis. Yang terpenting, kamera dengan sensor BSI CMOS tersebut mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi dengan kualitas yang baik. Khusus untuk pembuat video, feature perekam video berkualitas 4K-nya mampu menyajikan gambar bergerak dengan detail warna yang tajam serta dynamic range yang menawan.

Subscribe to receive free email updates: