Tamron SP 15-30mm F/2,8 Di VS USD Lensa Wide Terbaik

Tamron 15-30mm F2.8 tidak hanya menjadi lensa bagi para pecinta landscape fotografi. Namun, dengan lensa wide ini Anda akan mendapatkan intensitas cahaya yang tinggi.


Sebagaimana fotografer landscape, Anda akan antusias untuk menjajal kemampuan dari lensa Tamron 15-30mm ini. Lensa ini memang ditujukan untuk kamera dengan sensor full frame, selain itu, lensa ini juga mampu dengan baik menangkap cahaya dengan intensitas tinggi. Tamron ingin bersaing dengan lensa ultra wide lainnya seperti Canon EF 16-35 F2.8L II USM dan juga Nikkor 14-24g ED AF-S F2.8. Feature VC (Vibration Compensation) juga dihadirkan pada lensa ini, dan ini menjadi hal pertama kalinya bagi Tamron untuk menggunakan VC pada lensa ultra wide.

Bodi lensa cukup kokoh dan terlindungi oleh segel dengan baik. Banyak pilihan untuk tempat pengujian landscape yang indah. Tamron 15-30mm ini juga minim distorsi. Hal ini terbilang jarang untuk sekelas lensa ultra wide pada full frame.

Dengan menggunakan kamera Canon EOS 5D Mark III, F yang ada pada Tamron 15-30mm bekerja dengan baik. Titik ketajaman lensa terletak pada tengah gambar, lensa ini mampu memberikan ketajaman yang tinggi dan mampu bersaing dengan lensa Canon yang mempunyai karakter ultra wide juga.

Lensa ultra wide memang cocok digunakan untuk landscape, tetapi jika Anda menggunakannya dengan memanfaatkan autofocusnya maka jangan ragu untuk mengecek hasil pada layar kamera Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

Harga Tamron Sp 15-30mm F/2.8 VS USD

Kamera ini dibandrol dengan harga Rp. 19,3 juta terbilang cukup mahal, tetapi hasilnya cukup memuaskan.

Subscribe to receive free email updates: