Harga Panasonic Lumix DMC-GM5, Kamera Mirrorless Dengan Electronic View Finder

Panasonic kembali menambahkan jajaran koleksi kamera mirrorless interchangeable-lens terbaru dari seri GM yang diberi nama Lumix DMC-GM5. Dirancang dengan body yang compact dan juga stylish, Lumix DMC-GM5 memiliki ukuran cukup ramping yang dipadukan dengan frame berbahan magnesium alloy yang memberikan kesan cukup kokoh dan solid.

Tidak bisa dimungkiri kehadiran lubang intip elektronik sangat membantu saat membidik subjek. Untuk itulah, Panasonic Lumix DMC-GM5 kini datang dengan membawa sebuah lubang intip elektronik.


Ajaibnya meski telah ditambahkan lubang intip elektronik, Panasonic berhasil mempertahankan dimensi Lumix DMC-GM5 agar tetap mungil. Dimensi kamera ini pun hanya beda tipis dengan generasi sebelumnya. Panasonic Lumix DMC-GM5 memiliki dimensi 99x60x36 mm, sedikit lebih besar dari Lumix DMC-GM1 yang berdimensi 99x55x30 mm.


Selain penambahan lubang intip elektronik, kamera mungil ini juga tambah sempurna dengan hadirnya hot shoe flash untuk memasang flash dan penambahan beberapa tombol baru agar semakin mudah dikendalikan.


Kamera ini telah dilengkapi dengan fitur LVF (Live View Finder) yang memiliki resolusi cukup tajam dengan kualitas 1,166K-dot dengan bidang pandang yang cukup luas. Menurut berita yang kami sadur dari DPreview, LVF yang terpasang secara permanen pada Lumix DMC-GM5 ini memiliki kemampuan yang sama persis dengan kamera mirrorless Panasonic seri lainnya, yaitu Lumix DMC-GX7.

Dalam hal kualitas gambar, Panasonic tetap fokus dengan sensor Four Thirds 16 megapixel, yang telah digunakan dalam Panasonic GM1. Dengan demikian, tidak ada lagi kejutan dalam kamera ini. GM5 menghasilkan foto yang sangat tajam hingga settting ISO 1600. Sementara dalam hal detail, foto tetap mempertahankan detail hingga ISO 800.

Layar Sentuh, Wi-Fi, Full HD

Cukup mengejutkan melihat apa saja yang bisa diintegrasikan dalam kamera ini. Terdapat tombol putar untuk control eksposure manual, tombol fungsi yang bisa diatur, modul WLAN terintegrasi dan layar 3.0 inci dengan fungsi layar sentuh. Panasonic Lumix GM5 tetap menjadi salah satu kamera DSLM yang terbaik di kelasnya.

Video dalam resolusi FullHD bisa ditangani dengan mudah oleh GM5. Kamera ini memiliki kecepatan perekaman 50fps, penyesuaian suara secara manual serta eksposure juga bisa dilakukan videografer. Video juga bisa diberikan efek yang banyak, hingga 17 jenis efek yang tersedia. Pemotretan kontinyu juga ditingkatkan dalam hal kualitas gambar.

Harga Kamera Panasonic Lumix DMC-GM5 Terbaru


Panasonic Lumix DMC-GM5 akan dipasarkan seharga US$899 atau sekitar Rp10.700.000 sepaket dengan lensa kit 12-32mm. Belum ada info kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Video Panasonic Lumix DMC-GM5



Subscribe to receive free email updates: