Leica DG Nocticron 42,5mm / F1,2 Asph Lensa No.1 Untuk Micro Four Thirds

Lensa Nocticron 42,5mm bukan hanya menjadi lensa yang paling mahal, namun juga menjadi lensa yang bisa diandalkan fotografer. Lensa unggulan Leica ini memiliki casing dan racikan yang akan memikat para antusias fotografer.

Banyak yang akan menyukai lensa yang satu ini, penggiat video juga akan menyukai lensa ini. Dan jika bisa, teman Anda juga pasti akan berkali-kali meminjamnya, karena Noctricon ini memang memukau.


Lensa Micro Four Third dengan Resolusi Terbaik


Mari kita ulas lebih jauh lagi. Leica 42,5 milimeter ini jika dipasang dalam kamera Micro Four Thirds (MFT) akan memiliki crop factor 2,0 jarak fokalnya jika dikonversikan akan setara dengan 85 milimeter. Karena itu, Noctricon cocok digunakan untuk memotret foto portrait.



Bagi yang suka dengan efek background yang kabur, Leica memiliki featrue bukaan diafragma yang besar, yaitu f/I,2. Namun hal itu juga memberinya rentang jarak fokus yang pendek. Jarak fokus minimalnya sekitar 50 inci, fotografer bisa membidik fokus di mata model yang difoto dan membuat area lainnya terlihat kabur.

Kualitas lensa ini tergolong kelas wahid. Sementara efek vignet yang terjadi saat memotret dengan diafragma maksimal tidak terlalu kentara. Satu-satunya kelemahan adalah, fokus otomatisnya tidak selalu akurat di setting diafragma terlebar.

Spesifikasi Lensa  Leica DG Nocticron 42,5mm / F1,2 Asph



Leica DG Nocticron
1,2/42,5mm Power OIS
Harga (sekitar)
Rp 24 Juta
Data Teknis
Sensor
Micro Four Thirds
Panjang fokal pada full frame
85mm
Diafragma maksimal
1,2
Diafragma minimum
16
Konstruksi: Elemen/Grup
14 / 11
Jarak minimal fokus
0,5 m
Ukuran filter
67mm
Dimensi / Berat
74 x 77 / 425 gr

Subscribe to receive free email updates: