Review dan Harga Pentax Q-S1 Kamera Bergaya Retro Terbaru Dari Ricoh

Pabrikan asal Jepang, Ricoh akhirnya mengenalkan Pentax Q-S1 yang tampil dengan desain retro dan hadir dalam 4 kombinasi warna dengan kustomisasi total 36 pilihan warna pada body dan grip.


Pentax Q-S1 dipersenjatai dengan sensor BSI-CMOS 12 megapixel berukuran 1/1.7-inci yang juga digunakan di Q7. Bedanya, sensor Pentax Q-S1 telah mendapat tambahan mekanisme DR II (Dust Removal II) untuk membersihkan debu di area sensor. Selain itu juga terdapat dukungan SR (Shake Reduction) dengan sensor gyro untuk memerangi efek guncangan tangan yang membuat hasil foto kuran tajam.

Dengan dukungan prosesor Q Engine terbaru, Pentax Q-S1 diklaim mampu menekan noise di ISO tinggi dengan lebih baik. Pilihan ISO yang tersedia pun masih sama dengan Pentax Q7 yaitu antara ISO 100 hingga ISO 12800. Selain pilihan ISO, ukuran layarnya juga identik dengan Q7, yaitu 3 inci.


Keunggulan kamera ini dengan beragamnya fitur yang disematkan didalamnya yakni mode Smart Effect yang menawarkan pilihan ragam efek filter di kamera. Yang paling menarik adalah fitur Bokeh Control. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu Anda untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh menggunakan lensa apapun. Q-S1 juga telah dilengkapi 21 scene mode untuk berbagai kondisi pemotretan dan mode HDR.

Harga Kamera Pentax Q-S1

Kamera ini akan rilis pada bulan Agustus 2014 seperti yang dikabarkan DetikInet dan dibandrol dengan harga US$499.95

Spesifikasi Kamera Pentax Q-S1

Sensor 1.7” Backlit CMOS 12 megapixel
Mount lensa PENTAX bayonet Q-mount
Image Stabilization Sensor shift Shake Reduction
Layar 3.0-inch TFT (460.000 titik)
Memori SD/SDHC/SDXC/Eye-Fi Card
Dimensi 4,13" x 2,28" x 1,33"
Bobot 203 gram (dengan baterai dan kartu memori)
 
Demikian Review dan Harga Kamera Pentax Q-S1 kamera clasik bergaya retro ini sangat menarik untuk dimiliki karna memiliki desain dan warna yang cukup unik.

Subscribe to receive free email updates: