Review dan Harga Kamera Panasonic Lumix GH4 Update 2015

Review dan Harga Kamera Panasonic Lumix GH4 - Secara resmi Panasonic telah mengumumkan kamera andalan yaitu Micro Four Thirds Lumix DMC-GH4, kamera ini dirancang khusus untuk mengambil foto dan video dengan memiliki kemampuan mengambil video 4K (di atas Full HD).

Panasonic Lumix GH4 memiliki body magnesium alloy yang tahan cuaca tetap dipertahankan oleh Panasonic pada GH4. Namun, dimensinya sedikit lebih kecil daripada kamera DSLR pada umumnya. Di dalam bodinya juga sekarang dapat ditemukan sensor dan prosesor terbaru sensor CMOS 16 megapiksel yang sama dengan pendahulunya yaitu Lumix GH3. Meski demikian, Panasonic menegaskan GH4 telah mengusung lensa baru 14-140 mm yang disebut memiliki rentang dinamis lebih baik.


Panasonic Lumix GH4 juga dilengkapi dengan prosesor gambar baru yang disebut Venus Engine IX - memungkinkan pengguna untuk membidik gambar 12 frame per detik secara berturut-turut, dengan kinerja tingkat cahaya rendah hingga ISO 25.600.  


Rahasia kecanggihan Lumix GH4 dalam menghasilkan video dengan resolusi 4K terletak pada sensornya. Panasonic menggunakan prosesor quad-core terbaru Venus Engine IX yang berkinerja tinggi. Selain mendukung perekaman video pada format 4K.

Panasonic Lumix GH4 menggunakan sistem autofocus baru DFD (Depth of Defocus) yang bisa melakukan fokus 0,07 detik dan dengan hunting lensa yang berkurang. Selain itu juga didukung oleh LCD OLED 3″ 1.04M dot yang dapat diartikulasikan ke semua sudut. EVF juga OLED dengan lebih dari 2 juta titik dan refresh rate yang sangat cepat (hampir tidak ada lag). Fitur lain adalah Wi-Fi dengan NFC, sync port PC, dan ‘mode silent’ yang hanya menggunakan shutter elektronik.

GH4 memiliki peran penting bagi videografer, karena kamera ini memiliki fitur video yang unggul. Namun, jika Anda hanya ingin merekam video biasa saja dengan resolusi Full HD, maka GH3 sebenarnya sudah mencukupi, kamera tersebut masih tersedia dipasaran. Namun jika Anda menginginkan fitur video lebih, seperti perekaman 4K maka GH4 layak dijadikan pilihan.

Spesifikasi Panasonic Lumix GH4

Sensor Live MOS Four Thirds 16,1 megapixels
ISO Auto, 200-25.600
Mount Lensa Micro 4/3
Layar Layar sentuh OLED 3 inci (1.036.000 pixel)
Viewfinder Elektronik 2.359.000 pixel
Memori SD/SDHC/SDXC
Koneksi USB 2.0, Mini HDMI, Wi-Fi, NFC
Berat 560 gram (termasuk baterai)
Ukuran 133 x 93 x 84 milimeter

Harga Panasonic Lumix GH4

Subscribe to receive free email updates: