Harga Kamera Samsung Galaxy NX Kamera Pintar Dengan OS Android Jelly Bean


Harga-Kamera. Samsung kembali merilis kamera terbarunya yang bertajuk kamera pintar. Kamera yang satu ini Samsung Galaxy NX berjenis kamera mirrorless pertama di dunia dengan lensa yang dapat diganti yang berjalan menggunakan sistem operasai Android 4.2.2 Jelly Bean dan konektivitas 4G LTE yang di desain mirip dengan kamera DSLR.

Kemampuan Galaxy NX terbilang cukup impresif dengan kemampuan fotografinya setara dengan kamera Samsung NX300. Galaxy NX menggunakan sensor CMOS APS-C 20 megapixel  den prosesor DRIME IV dengan dukungan rana (shutter speed) yang mencapai 1/6000 detik dan continuous shooting 8,6 frame per detik. 



Dukungan lensa yang kini sudah mencapai 30 buah termasuk lensa 2D/3D dan lensa fish-eye 10mm yang juga baru diumumkan. Untuk video, Anda bisa merekam video Full HD 1080p dengan suara stereo. Absennya tombol fisik di bagian belakang Galaxy NX membuatnya lebih mirip smartphone jika dilihat dari belakang. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan layar HD+ 4,8 inci dengan tingkat kerapatan 921 ribu titik. 

Untuk memastikan kinerja Android yang prima, Samsung memasukkan prosesor quad-core 1,6GHz yang ditunjang RAM 2GB. Ini berarti Galaxy NX akan lebih dari memadai jika hanya digunakan untuk menyunting foto dan video. Malah jika diinginkan Anda bisa memainkan berbagai game dengan mulus di Galaxy NX. 


Urusan konektivitas, rasanya belum ada kamera mirrorless lain yang selengkap Galaxy NX. Samsung memberikan koneksi 4G LTE, HSDPA, USB 2.0, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, dan NFC. Lalu bagaimana dengan ketahanan baterai? Samsung memberikan baterai berkapasitas 4360mAh yang tergolong besar.  

Spesifikasi Samsung Galaxy NX

Layar sentuh 4,8 inch
Ukuran: 136.5 x 101.2 x 25.7 (37.65) mm.
Processor quad-core 1,6GHz
RAM 2GB
Memori internal 16GB+microSD
20,3 megapixel APS-C CMOS sensor
DRIMe IV Image Signal processor
Advanced Hybrid Auto Focus system
1/6000 sec shutter speed
8.6fps shooting
ISO hingga 25.600
Built-in Pop-up flash
Lens shift image stabilization
Photo Suggest, Story Album, Smart Mode, Multi Exposure, Animated Photo, Sound & Shot, dan Camera Studio
3G/4G LTE support
Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, GLONASS
Baterai 4360mAh
Android 4.2.2 Jelly Bean
Samsung Kies, Adobe Photoshop Lightroom

Sampai saat ini samsung belum mengeluarkan informasi harganya Akan tetapi di prediksi bahwa Galaxy NX ini akan dibanderol dengan harga kurang lebih $1000 atau sekitar 9,8 jutaan dengan seperangkat lensa.

Subscribe to receive free email updates: