Zeiss Otus 1,4/85mm ZF.2 Lensa Paling Tajam Untuk Full Frame Nikon

Fotografer profesional akan sangat gembira, Zeiss memperkenalkan lensa Otus dengan bukaan lensa lebar f1,4/85mm yang bisa dipakai untuk memotret foto portrait. Selain memiliki diafragma lebar, Otus juga memperkenalkan lensa dengan fokal tetap dalam seri lensanya. Selama ini Otus dikenal memiliki desain yang kaku dan klasik, khas pabrikan Jerman. Kini tampilannya yang menawan dengan bahan logam aksen hitam dan kuning diharapkan bisa menarik kalangan muda.


Resolusi Tinggi

Untuk mengetahui performa lensa, kami menguji lensa Otus dalam pengujian laboratorium dan dipasangkan dengan kamera DSLR resolusi tertinggi saat ini, Nikon D800 36 Megapixel Namun memiliki ukuran sensor yang kecil. Hasilnya, ketajaman foto terlihat impresif. Otus 85mm menjadikan Zeiss sebagai produsen lensa f1,4 yang menjamin ketajaman tetap tinggi walau di bukaan terlebar, bahkan di bagian tepi foto.


Selain itu, lensa ini menghasilkan sedikit distorsi. Untuk mencapai performa ini, para teknisi harus memasang banyak materi lensa. Hal itu tercermin dari bobotnya yang mencapai 1,14 kg. Namun seperti lensa Zeiss lainnya, Otus tidak dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar dan sistem otomasi fokus. Karena itu, pengguna harus memiliki pengalaman agar mampu membuat foto yang tajam di bukaan lensa lebar. Bagi yang sudah terbiasa, maka Otus 85mm buatan Zeiss ini bisa menjadi lensa fotografi portrait tertajam untuk kamera full frame Nikon.

Spesifikasi Zeiss Otus 1,4/85 mm ZF.2

Sensor: small image
Panjang fokal pada full frame: 85 mm
Diafragma maksimal: 1,4
Diafragma minimum: 16
Konstruksi: Elemen/Grup: 11 / 9
Jarka miniml fokus: 0,8 m
Ukuran filter: 86 mm
Dimensi / Berat: 101 x 122 mm / 1.140 g

Subscribe to receive free email updates: